Wakaf

Bila Anda ingin berinfestasi akherat berupa "WAKAF" untuk pembebebasan tanah dan bangunan Asrama yatim yang di jual pemiliknya. Total pembiyaan 290 X 3,000,000,- Rp. 870,000,000,00. (0,5 M Rp.1,500,000. dst ) salurkan  ke Rek.Mandiri : 125.00.11955.234. Konfirmasi : Nama [ Spasi ] Jumlah [ Spasi ] Alamat ..SMS ke 0813 1523 4242. 

Himah Wakaf , baik bagi wakif (orang yang berwakaf) maupun bagi masyarakat secara luas. Berikut ini poin-poin hikmah wakaf yang bisa dijelaskan dengan pendalaman dari berbagai sisi dengan berbagai fakta penguatnya.

Read more ...

Jumhur ( mayoritas ulama berpendapat bahwa hukum wakaf adalah sunah mustahab (sangat dianjurkan),berdasarkan dalil-dalil umum dan dalili-dalil khusus.

Dalil-dalil umum, misalnya Allah swt berfirman : " kamu sekali-kali tidak sampai kebajikan yang sempurna, sebelum kamu menafkahkan sebagian harta yang kamu cintai. Dan apa saja yang kamu nafkahkan, maka sesungguhnya Allah Maha Mengetahui".

Read more ...

Dari tata cara transaksinya, wakaf dapat dipandang sebagai salah satu bentuk amal yang mirip dengan shadaqah. Yang membedakannya adalah bahwa dalam shadaqah, baik pokok (substansinya) maupun hasil/manfaat yang diperoleh dari pengelolaannya, aeluruhnya ditransfer (dipindah-tangankan) kepada yang berhak menerimanya,sedangkan pada wakaf, yang ditransfer hanya hasil/manfaatnya,

Read more ...

Wakaf berasal dari bahasa Arab al-waaf betuk masdar (kata benda) dari kata kerja wakafa. Kata al-waaf semakna dengan al-habs bentuk masdar dari kata kerja habas. Kedua kata tersebut memiliki makna al-imasak (menahan),al-man'u (mencegah) dan at-tamakuts (berdiam ditempat). Diperdalam definisi menghadirkan kesimpulan :

Read more ...